Tips Sederhana Untuk Merontokan Bulu Ketiak



Tips Sederhana Untuk Merontokan Bulu Ketiak - Cara merontokkan bulu ketiak yang benar mampu menghasilkan bulu ketiak hilang pada waktu yang singkat sekalian dapat menjaga kesehatan daripada kulit ketiak. Bulu ketiak memang sangat mengganggu, bukan hanya karena perasaan yang bukan nyaman seperti rasa jijik atau tertusuk pada ketiak yang ditimbulkannya, namun pula bisa menyebabkan bau awak. Ketiak merupakan bagian jasad yang sering lembab jadi banyak kuman atau kuman yang berkembang subur disana, terlebih lagi dengan memilikinya bulu ketiak. Seringnya kalian menghilangkan bulu ketiak itu dengan cara mencukur ataupun mencabutnya sebagai cara yang instan. Namun jika bukan dilakukan dengan hati-hati membabat atau mencabut bulu ketiak bisa menyebabkan efek sebelah seperti iritasi dan risa ketiak yang menghitam.

Jalan merontokkan bulu ketiak secara alami

Selain cara instan seperti diatas, sebenarnya tersedia beberapa cara merontokkan serat ketiak alami, aman & dengan hasil yang kuat. Bahan-bahan alaminya juga gampang didapatkan disekitar kita, sebagaimana berikut ini:

Kapur serasa

Kita biasa melihatnya untuk bahan menginang para orang2 tua jaman dahulu dan sebagai bahan beberapa penganan tertentu. Namun cara menggugurkan bulu ketiakyang alami kendati bisa dengan menggunakan kapur sirih ini. Untuk menghasilkan ramuan alami ini beserta cara mencampur 1 sdm kapur sirih dan dua sdm air putih kemudian diaduk rata. Sebelumnya gebyur dulu ketiak dengan sabun cair hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk. Oleskan larutan campuran tadi secara semerbak pada permukaan kulit ketiak dan diamkan sekitar sebelah jam. Kemudian bersihkan ketiak dengan sabun dan diseka menggunakan handuk hangat datang bersih lalu keringkan.

Untuk hasil maksimal lakukan penyelenggaraan ini sebanyak 3 periode seminggu, namun jika jambul ketiak sudah mulai senggang cukup lakukan perawatan sekitar dua atau sekali di seminggu

Kunyit

Tidak cuma sebagai bumbu makanan, kurkuma dipercaya memiliki manfaat untuk menyembuhkan demam dan pula menghambat pertumbuhan rambut. Kecuali itu kunyit juga dapat memutihkan dan menjaga kesehatan tubuh kulit. Caranya dengan menjemput 1-2 sdt kunyit yang sudah dikupas dan dibersihkan. Haluskan kunyit lalu campurkan dengan air secukupnya sampai membentuk pasta kunyit. Oleskan pasta kunyit pada ketiak dan gosok perlahan di arah berlawanan dari haluan tumbuh bulu ketiak. Tunggu sampai sekitar seperempat beker atau hingga mengering segar kemudian dibersihkan dengan uap hangat. Cara alami menggugurkan bulu ketiak dengan kurkuma ini lebih cocok di bulu ketiak yang sedang belum terlalu lebat tumbuhnya.

Betik

Buah ini mempunyai kandungan serat dan larutan yang bagus untuk pencernaan. Namun selain itu, betik juga mengandung papain yang bisa membuat folikel serat patah dan memperlambat pertambahan rambut. Karenanya buah tersebut juga bisa dimanfaatkan serupa satu diantara cara merontokkan serat ketiak agar tidak berkembang lagi yang ampuh.

Bakal yang diperlukan adalah:

1 buah pepaya muda
¼ sdt kunyit bubuk
dua sdm minyak sawi
4 sdm gel lidah bajul
¼ sdt tepung terigu
2 tetes lavender / minyak atsiri


Campurkan seluruh bahan diatas dan baur hingga terasa kalis ataupun menebal. Oleskan campuran itu ke ketiak searah secara pertumbuhan bulu ketiak daripada bawah ke atas, dan kemudian diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bersihkan ketiak beserta kain bersih sambil mengusapnya perlahan berlawanan arah perurutan ketiak. Setelah bersih mengguyur ketiak dengan air normal dan biarkan mengering. Untuk perawatan tambahan yaitu secara memijit ketiak menggunakan baby oil atau minyak zaitun. Lakukan perawatan ini sama banyaknya 3 kali seminggu.

Kecuali dengan bahan-bahan diatas, menggugurkan bulu ketiak bisa dikerjakan dengan menggunakan krim. Penerapan krim ini cukup makbul namun harga krim itu sendiri cukup mahal, belum lagi jika ada jejak samping dari bahan kimia yang ada didalamnya. Sebab itu bahan alami diantaranya yang disebutkan diatas dirasa lebih aman dan sakti sebagai cara merontokkan jambul ketiak permanen. Ada pula tips lain yaitu Jalan Merontokkan Bulu Ketiak beserta Jeruk Nipis.

Related Posts
Previous
« Prev Post