Perawatan rambut kering dan kusam



Perawatan rambut kering dan kusam sebenarnya bukan hal yang sulit. Namun kita juga harus lebih teliti agar kondisi rambut yang kering serta kusam tidak semakin parah. Umumnya masalah rambut kering dan kusam ini disebabkan karena stress, paparan sinar matahari dan pemakaian shampo yang kurang tepat. Kerusakan rambut juga bakal terjadi lebih parah akibat penggunaan produk rambut berbahan kimia, pemakaian hair dryer untuk mengeringkan rambut dan perawatan rambut seperti pelurusan atau pengeritingan.

Cara merawat rambut kering dan mendung

Agar kerusakan rambut tidak semakin parah. Berikut cara alami merawat rambut lelap dan kusam yang bisa Anda lakukan. Perawatan menggunakan bahan alami lebih aman dari efek samping sehingga bias segera memperbaiki rambut dari kerusakan.

Menggunakan madu

Madu yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh ternyata memeiliki khasiat lain yaitu dapat merawat rambut Anda. Madu mampu menangani masalah rambut kering & kusam dan menjadikannya lebih indah berkilau. Untuk memakai madu sebagai bahan alami perawatan rambut, sebaiknya gunakan madu murni yang belum memperoleh tambahan lain. Cara menggunakannya yaitu oleskan madu pada rambut Anda, atau bias juga dicampur dengan bahan alami lain seperti minyak zaitun atau buah alpukat. Perawatan rambut mempergunakan madu bukan hanya ngatasi rambut kering dan lunyai, tapi juga menjadikan akar rambut semakin kuat.

Menggunakan alpukat

Cara alami merawat rambut kering dan kusam juga bisa dilakukan secara buah alpukat. Bukan hanya enak di mulut, alpukat juga enak di rambut untuk menjadikannya lebih sehat, indah dan berkilau. Alpukat mengandung vitamin dan mineral yang bias menjadi sumber nutrisi untuk menjaga serta merawat rambut Anda. Caranya, cukup haluskan daging ekses alpukat yang telah matang. Haluskan sampai benar-benar lembut membentuk pasta, bias menggunakan blender atau dengan jalan manual. Oleskan pasta risiko alpukat tersebut pada rambut Anda, biarkan beberapa saat supaya nutrisinya meresap ke dalam rambut. Jika sudah, bilas rambut menggunakan air dan shampoo sampai sisa alpukat hilang dari rambut Kamu. Kandungan vitamin E pada buah alpukat bias menjadi penolong rambut untuk menjaga kelembaban serta menjadikannya kian lembut agar bukan kasar dan kusam.

Memakai minyak zaitun

Bahan wajar itu memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk menangani rambut kering & kusam. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang berperan baik pada menjaga kesehatan rambut. Dengan menggunakan minyak zaitun, rambut akan terlihat lebih makmur berkilau secara alami. Cukup oleskan minyak zaitun di rambut serta kulit kepala Anda dengan merata. Biarkan nutrisinya meresap sebelum dibilas. Lalu keramaslah menggunakan shampoo yang sosial agar tidak merusak rambut Anda.

Cara alami merawat rambut polos dan mendung tersebut akan efektif dan memberikan hasil yang memuaskan jika dilakukan secara rutin. Pilih bahan yang menurut Anda paling mudah didapat, lakukan setidaknya tiga kali seminggu agar hasilnya cepat terasa.

Related Posts
Previous
« Prev Post